PENGALAMAN PKL DI DINAS PARIWISATA KABUPATEN BULELENG (DISPAR)

    Hallo perkenalkan nama saya I Kadek Redite Yasa. Mahasiswa Univesitas Pendidikan Ganesha, Fakultas Bahasa dan Seni, Jurusan Seni Dan Desain , Prodi D3 Desain Komunikasi Visual. Disini saya akan membagi pengalaman saya ketika magang di Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dengan beranggotakan 2 orang.
Gambar Logo Universitas Pendidikan Ganesha


    Saya memutuskan untuk melaksanakan PKL di Kantor Pemerintahan sekitar Kabupaten Buleleng. Setelah mencari tempat dan menanyakan informasi tentang kegiatan di berbagai kantor, saya dan teman akhirnya melamar di Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng dan ditempatkan di Bidang Pemasaran

Gambar Logo Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng

    Kegiatan Magang dilakukan di Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng Kegiatan Magang berlansung selama 8 jam (1 jam istirahat) setiap hari senin sampai kamis dan 6 jam pada hari jumat. Setiap harinya pada awal masuk kerja sekitar pukul 07.30 Wita pegawai kantor biasa berkumpul di halaman depan untuk melakukan kegiatan apel , pada kegiatan ini pegawai biasa melakukan persembahyangan dan juga mendapatkan arahan - arahan dari kabid kabid tertentu. Selesai kegiatan apel pegawai bisa masuk ke ruangannya masing-masing dan melakukan perkerjaan mereka, sampai pukul 12.00 wita pegawai biasa beristirahat selama 1 jam dan balik ke kantor pada pukul 13.00 wita dan akan pulang ke rumah masing masing pada pukul 16.45 wita.

    Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng memiliki tugas merancang kebijakan di sektor pariwisata, kesenian, kebudayaan dan perfilman, pelaksanaan pariwisata dan kebudayaan. Di bidang yang saya tempati yaitu bidang pemasaran, dimana saya diberikan tugas yang berkaitan dengan desain dan dokumentasi.

Berikut adalah karya dan dokumentasi kegiatan saya selama magang di Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng


Gambar Video Teaser Calender of Event Buleleng

    Mengedit video calender of event buleleng, konten video teaser yang berisi cuplikan video event atau tradisi yang ada di buleleng setiap minggu & bulan, yang akan di tampilkan di Gor Buana Patra. Menggunakan software Adobe Premiere Pro. Digarap hampir sebulan lebih, karena video untuk teaser harus menyesuaikan dengan tahun ini.

Gambar Video Booking Hotel Edisi Valentine

    Mengedit video booking hotel singaraja edisi valentine pada tanggal 14 Februari. Menggunakan software Adobe Premiere Pro dan di unggah di channel youtube resmi Dinas Pariwisata nama channel Yuk Ke Buleleng pada link : https://www.youtube.com/watch?v=HUXZpCytNRE&t=60s&ab_channel=YukKeBuleleng


Gambar Video Weekend On Wonderland

    Mengedit sekaligus shot video event Weekend On Wonderland yaitu tour ke putaran Buleleng dengan menaiki mobil VW. Editing menggunakan software Adobe Premiere pro, pengambilan gambar menggunakan camera sony dan bantuan alat stabilizer.

Gambar Opener Logo

    Membuat animasi logo Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng (Dispar) menggunakan software Adobe After Effect



    Kegiatan kelompok membuat poster tour buleleng dari hari ke 1-3 untuk kegiatan rapat, Canva sebagai aplikasi pembuatan poster.

Dokumentasi Take Video Weekend On Wonderland


Dokumentasi Pembuatan Intro Logo Dispar



Editing Video Calender of Event

    Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pegawai, staf dan Bapak Agus Widya Suputra selaku kabid pemasaran yang telah memberikan saya kesempatan untuk menjadi bagian di bidang pemasaran, mengajarkan saya hal - hal baru dan memberikan ilmu nya kepada saya dan teman saya, selama 2 bulan ini. Semoga pembaca memahami isi dari blog saya ini, saya meminta maaf jika ada kesalahan kata dari saya dan saya ucapkan Terimakasih.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

MENGENAL RGB DAN CMYK